TEMU ALUMNI, MOMEN MEMPERKUAT SILATURRAHIM DAN MENGEMBANGKAN IAI AL-QODIRI JEMBER

JEMBER, IAIQ.COM – IAI Al-Qodiri Jember bekerjasama dengan Pesantren Al-Qodiri Jember mengadakan temu alumni pada tanggal 14 September 2020. Banyak Alumni IAI Al-Qodiri Jember yang hadir pada acara tersebut, baik dari alumni yang berlatar belakang anggota DPR RI, Kepala Sekolah, PNS, Dosen, Guru, Pengasuh Pesantren, Kiai, Nyai, Pengusaha, Pedagang, Petani, dan sebagainya.

Mereka berkumpul untuk bersilaturrahim dengan Kiai Muzakki dan Majlis Keluarga Pesantren Al-Qodiri, Seluruh pimpinan dan civitas akademika IAI Al-Qodiri Jember, dan alumni-alumni lainnya. Mereka juga berkumpul untuk mengetahui perkembangan kampus IAI Al-Qodiri Jember yang baru beralih status dan memberikan beberapa bantuan pemikiran melalui serap aspirasi dan materi. Pada acara tersebut, kampus mensosialisasikan visi misi institut dan semua prodi yaitu prodi PAI, PBA, PIAUD, ES, AS dan KPI, serta program-program yang akan dilakukan oleh IAI Al-Qodiri Jember

Rektor IAI Al-Qodiri Jember Dr. H. Asmad, S.Pd.I, MM mengatakan, “Pertemuan alumni sangat bagus untuk memperkuat silaturrahim, mengenalkan kampus yang baru alih status, dan menyerap aspirasi dari alumni IAI Al-Qodiri Jember. Pertemuan alumni juga mensosialisasi visi dan misi kampus IAI Al-Qodiri Jember dan visi misi semua prodi yang ada di Al-Qodiri Jember. Pertemuan ini banyak sekali aspirasi dari alumni untuk kemajuan kampus IAI Al-Qodiri Jember”, jelasnya saat sela-sela acara alumni belum dimulai.

Wakil Rektor III IAI Al-Qodiri Jember Nurul Anam, M.Pd juga menambahkan, “Selain untuk bersilaturrahim dengan Kiai Muzakki dan Majlis Keluarga, momen ini digunakan untuk mengenalkan visi misi institut dan semua prodi yang ada di Al-Qodiri Jember dan program yang akan dilakukan oleh kampus Al-Qodiri Jember serta serap aspirasi dengan alumni. Banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh alumni dan bahkan ada beberapa alumni yang kontribusi baik berupa pemikiran dan materi kepada kampus IAI Al-Qodiri Jember”, imbuhnya saat ditemui.

Jalinan silaturrahim alumni IAI Al-Qodiri Jember dilaksanakan tiap tahun. Tahun ini beberapa alumni memberikan berbagai aspirasi untuk perkembangan dan kemajuan kampus IAI Al-Qodiri Jember.

Ketua Alumni IAI Al-Qodiri Jember Ach. Baihaqi, S.Pd.I mengatakan, “Temu alumni ini sangat banyak manfaatnya. Salah satu manfaatnya adalah menyerap aspirasi dari berbagai alumni. Ada banyak aspirasi yang sudah disampaikan alumni dan dicatat oleh panitia. Pada intinya, alumni ingin kampus ini tetap berkembangan dan maju”, jelasnya saat ditemui setelah acara temu alumni berakhir.

Sebagaimana hasil aspirasi dari alumni, terdapat beberapa hasil serap aspirasi yang disampaikan yaitu: 1) Alumni menyepakati terhadap semua visi dan misi yang telah dirumuskan oleh kampus, tetapi alumni mengharapkan visi misi tersebut diperkuat oleh program-program yang akan dilakukan; 2) Alumni akan bersedia untuk membantu kampus baik berupan pemikiran dan materi; 3) Alumni mengharapkan kampus IAI Al-Qodiri Jember tetap selalu bekerja sama dengan alumni di berbagai aspek seperti masa depan alumni, pelaksanaan dan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh kampus, peluang beasiswa dan aspek-aspek lain yang saling menguntungkan; dan 4) Di masa Pandemi Covid-19 ini, alumni mengharapakan kampus untuk mematuhi segala aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, seperti pembelajaran daring, membiasakan hidup dengan 3 M dan membatasi acara-acara besar. (an)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami?