JEMBER, IAIQ.COM – Kerjasaman antara STIQ Isy Karima Jawa Tengah dan IAI Al-Qodiri Jember mengadakan acara seminar dan pelatihan internasional pada Hari Kamis Tanggal 24 Mare 2022. Tema acara internasional ini adalah “Contemporary Islamic Studies an High Class University Creative Education Training”. Acara internasional ini diikuti oleh pemateri dan peserta dari Indonesia dan luar negeri.

Acara internasional ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan. Awal acara ini dimulai dengan acara pembukaan. Pada acara pembukaan ini, Rektor IAI Al-Qodiri Jember Dr. H. Asmad, S.Pd.I, MM menjadi Opening Speaker. Dia menyampaikan bahwa kerjasama IAI Al-Qodiri Jember di tingkat Internasional sudah banyak sekali antara lain kerjasama dengan Arab Saudi, Yaman, Sudan, Malaysia, Thailand dan Mesir.

Dia menambahkan bahwa kerjasama ini adalah salah satu upaya IAI Al-Qodiri Jember untuk merubah alih status menjadi universitas. Alih status ini adalah salah satu cita-cita Pendiri dan Pengasuh Pesantren Al-Qodiri Jember yang ingin memiliki perguruan tinggi yang berstatus Universitas. Maka dari itu, semua komponen harus mensukseskan cita-cita kiai ini.

Setelah acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu acara seminar dan pelatihan. Kedua acara ini diisi oleh pemateri dari Universitas Al Azhar As Sharif Mesir Syekh Dr. Ahmad Ibrohim Al Hanafi, STIQ Isy Karima Warek 1 Akhmadiya Saputra, S.Pd, M.Pd, LDNU Jember Ustadz Dani Firdaus, M.Pd., Alumni S3 Pascasarjana UIN KHAS Jember dan dosen IAI Al-Qodiri Jember Dr. KH. Badrun Fawaidi, S.Fil.I, M.Pd.I serta dosen-dosen lain dari IAI Al-Qodiri Jember seperti (Cand. Dr.) Uzlah Wahidah Maulidiah, M.HI (Kandidat Doktor S3 Ilmu Hukum Universitas Jember), Yulis Sri Wahyuningsih, M. Sos dan Ratri Kurnia Pratiwi, M.Pd. (an).