Ratusan Mahasiswa IAI Al-Qodiri dilepas Rektor dan Resmi Mengikuti KKN ABCD Tahun 2021

IAI Al-Qodiri Jember. Setelah mejalani berbagai rangkaian mulai dari pendaftaran sampai pembekalan yang dilalui oleh mahasiswa serta dosen. Pada hari ini, Kamis (05/08/21) peserta KKN berbasis ABCD tahun 2021 secara resmi dilepas oleh Rektor IAI Al-Qodiri, Dr. Asmad Hanisy S.Pd.I., MM.

peserta pelepasan KKN terbagi menjadi 2 (koordinator hadir dikampus sedangkan anggota posko mengikuti via google meet)

Pada kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan bahwa sejatinya program KKN berbasis ABCD ini dilaksanakan dengan semangat pengabdian yang tetap patuh pada imbauan-imbauan pihak berwajib seperti Pemerintah dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Beliau juga menyampaikan bahwa peserta harus memperhatikan etika publik untuk kepentingan menjaga nama baik sendiri, keluarga, dan institusi dengan tidak menyebar isu-isu yang dapat membuat masyarakat luas panik atau mengunggah konten yang bisa menimbulkan perpecahan dalam semangat berbangsa dan bernegara.

koordinator atau perwakilan posko mengikuti acara pelepasan secara simbolis dan sederhana sekaligus mendengarkan arahan dari bapak rektor

Beliau melanjutkan bahwa para mahasiswa yang nantinya melaksanakan KKN senantiasa untuk bisa berkontribusi secara nyata di Masyarakat melalui berbagai kegiatan dan program kerja serta dapat melebur dengan masyarakat.  Lebih jauh beliau tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu Panitia KKN, para Dosen Pembimbing Lapangan, LP3M dan pihak-pihak lainnya yang turut mensukseskan agenda rutin lembaga. Ungkapnya.

peserta melaksanakan prokes ketat dalam kegiatan pelepasan KKN

Dalam suasana Pandemi Covid-19 saat ini tentu diharapkan kepada peserta KKN berbasis ABCD Tahun 2021 IAI Al-Qodiri Jember dapat turut serta memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang bagaimana pencegahan penularan Covid-19 dan memberikan penjelasan-penjelasan yang benar tentang wabah virus ini. Jangan justru memberikan penjelasan yang membuat masyarakat bingung.

Kemudian mahasiswa sebagai agent of change, diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk berbenah menjadi lebih baik di berbagai sektor sesuai kondisi yang ada di tengah masyarakat, seperti bagaimana memotivasi masyarakat agar menciptakan suasana lingkungan bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya.

Dani Firdaus, M.Pd. selaku ketua panitia KKN menegaskan kembali bahwa peserta KKN tidak diperkenankan melakukan aktifitas yang melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Segala bentuk program kerja yang dibuat harus menyesuaikan dan patuh pada protokol tersebut. Tidak lupa beluai memberikan pelaporan terkait jumlah mahasiswa KKN, jumlah desa serta sebaran kelompok tiap program studi yang mengikuti kegiatan KKN tahun ini.

secara simbolik bapak Rektor Dr. Asmad Hanisy, S.Pd.I., MM menyerahkan bendera kampus kepada salah satu koordinator posko sebagai tanda pelepasan bagi mahasiswa KKN berbasis ABCD tahun 2021

Pada puncak acara, bapak Rektor secara resmi melepas peserta KKN berbasis ABCD IAI Al-Qodiri dengan mengucapkan Basmallah (bismillahirahmannirrahim) dengan bersama-sama dan menyerahkan bendera kampus kepada salah satu koordinator posko KKN berbasis ABCD. (Sr)