Prodi PAI IAI Al-Qodiri menyelenggarakan Webinar International

Rabu, (13/04/22) Intitut Agama Islam Al-Qodiri Jember terus melaksanakan berbagai kegiatan internasional meski masih berada di suasana pandemic yang belum kunjung usai. Salah satu di antaranya yakni webinar internasional yang digelar oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Rabu (14/04/2022) kemarin. Adapun gelaran yang membahas terkait Islamic Style of Indonesia and Thailand: “The Atmosphere of islamic Education in Indonesia and Thailand” yang dilaksanakan secara daring.

Materi

Webinar internasional itu turut mengundang Practitioner of Thailand’s Islamic Education yakni Abdulhakim Cik Usman alumni Sudan sekaligus Mundir Ma’had An-Nidhomiyyah Al-Islamiyyah dan Fikri Farikhin., M.Pd.I dosen program studi PAI serta Acara ini dimoderatori oleh Kaprodi PAI IAI Al-Qodiri Jember yakni Syaiful Rizal., S.Pd.I., M.Pd. Di samping itu hadir sebagai keynote speaker, Rektor IAI Al-Qodiri Jember, Dr. Asmad Hanisy., S.Pd.I., MM.

Suasana Webinar Internasional

Acara ini merupakan salah satu tindak lanjut dari MoU dan MoA yang sudah terjalin sebelumnya dengan Ma’had An-Nidhomiyyah Al-Islamiyyah dan Ma’Hadil Ulum Cerang Batu Thailand Selatan. Tindak lanjut lainnya yakni mahasiswa Fakultas Tarbiyah akan melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) 2 atau Mangan diluar Negeri yakni dikedua lembaga tersebut.

Abdulhakim Cik Usman Practitioner of Thailand’s Islamic Education