SEKILAS INFO
18-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Diberitaukan kepada seluruh mahasiswa IAI Al-Qodiri Untuk Melengkapi Biodata Mahasiswa di SIAKAD terutama Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • 3 tahun yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023-2024 akan dibuka Mulai Bulan Januari 2024
4
Nov 2021
Dua Mahasiswa IAI Al-Qodiri Menjuarai Lomba Video Kreasi TikTok dalam Rangka Memperingati Hari Santri 2021

Jember, (01/11/21) Dua mahasiswa IAI Al-Qodiri memenangi Lomba Video Kreasi TikTok dalam Rangka Memperingati Hari Santri 2021 Tema : Kontribusi Santri Untuk NKRI yang diselenggarakan IAI Al-Qodiri Jember.

Mahasiswa pertama bernama Mudzoffar Izzha yang menjuarai Harapan II serta mahasiswa kedua yang bernama Mawaratul Hasanah sebagai Juara Harapan III. Selain mendapatkan Sertifikat dari Juara, keduanya juga mendapatkan uang pembinaan.

Mahasiswa IAI Al-Qodiri Jember Mudzoffar Izzha

Perlombaan ini berlangsung semenjak 31 Agustus Agustus dan berakhir pada 22 Oktober 2021 bertepatan pada peringatan Hari Santri Nasional.

Mahasiswa IAI Al-Qodiri Jember Mawaratul Hasanah

Berbicara tentang kontibusi santri maka santri di Negara ini diakui sangat berperan besar dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari kolonialisme. Santri bahkan mendapatkan pengakuan secara Nasional dengan dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 Tentang ditetapkannya Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober oleh Presiden Joko Widodo.

Kampanye untuk selalu mempertahankan dan mengisi kemerdekaan NKRI perlu selalu digaungkan dan digencarkan terutama lewat media sosial, diantaranya melalui TikTok. TikTok yang merupakan media sosial asal Tiongkok ini diunduh milyaran kali selama masa wabah corona ini. Alhasil Tiktok menjadi platform online paling popular saat ini dengan ratusan juta pengguna aktif.

Upaya menyebarkan semangat untuk mengisi kemerdekaan bagi santri bisa dilakukan melalui media sosial yang sedang tren. Langkah ini cukup efektif untuk menyiarkan dan membumikan kontribusi santri untuk NKRI sesuai dengan minat generasi milenial. Peristiwa bersejarah tersebut selayaknya diperingati dengan menerapkan kontribusi santri untuk NKRI yang dikemas dengan kekinian supaya pesannya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. (Sr)

    Alamat

    IAI AL-QODIRI JEMBER

    NPSN : -

    Jl. Manggar No.139A, Gebang Poreng, Gebang, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68117
    KEC. Patrang
    KAB. Jember
    PROV. Jawa Timur
    KODE POS 68111