Pelantikan HMPS PAI: Menjadi Prodi PAI yang Penyempurna

Prodi PAI menjadi prodi penyempurna,.” pesan Wakil Rektor I IAI Al-Qodiri Jember Dr. Zainal Arifin., M.Pd. dalam sambutannya di acara Pelantikan Anggota Pengurus Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAI Al-Qodiri Jember Periode 2022-2023, melalui video conference, Rabu 13 April 2022.

Zainal meminta agar pengurus HMPS dapat membuat program-program yang mencerminkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Menurutnya, dalam hal pendidikan, mahasiswa harus mampu mengimplementasikan pendidikan dan pengajaran yang telah diperoleh selama perkuliahan. “Pengurus HMPS harus mampu merangkul semua mahasiswa khususnya mahasiswa PAI, jika ada masalah, sampaikan ke Ketua Prodi yang kemudian untuk didiskusikan ke tingkat Fakultas,” urainya. Dalam hal pengabdian kepada masyarakat, lanjutnya, mahasiswa diharapkan mampu berkiprah dan bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan agar mempermudah sosialisasi kampus IAI Al-Qodiri Jember khususnya prodi PAI.

Sementara itu, Kaprodi PAI Syaiful Rizal., M.Pd.I mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus HMPS-PAI yang baru. ”Selamat mengemban amanah baru, semoga apa yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan seamanah mungkin, terus semangat mendakwahkan ajaran Islam, tambah terus pengalaman dan amalkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah serta semangat menjadi calon pendidik,” pungkasnya.

Pelantikan Pengurus HMPS Prodi PAI diikuti para mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam dan perwakilan dosen serta staf akademika IAI Al-Qodiri Jember. (Sr)