LP3M Sosialisasikan Bantuan Hibah Dikti bagi Dosen IAI Al-Qodiri Jember

Jember, Berlakunya kebijakan work from home (WFH) di tengah pandemik covid-19 ini tidak membuat kegiatan di Institut Agama Islam (IAI) Al-Qodiri Jember terhenti. Menyikapi hal tersebut, IAI Al-Qodiri Jember memilih untuk mengalihkan kegiatannya ke dalam forum online. Seperti hari ini Sabtu, 25/09/2021 IAI Al-Qodiri Jember melangsungkan kegiatan sosialisasi hibah Dikti tahun 2021 yang diselenggakan oleh LP3M.

Dengan pesertanya meliputi segenap civitas akademika IAI Al-Qodiri Jember diantaranya Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan, Kaprodi, dan jajaran dosen tetap dimasing-masing program studi yang berada dilingkungan IAI Al-Qodiri Jember.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari review hasil zoomiyah dengan sub koordinator subdit penelitian, publikasi ilmiah dan pkm. Sosialisasi bantuan penelitian berbasis SBK dan Bantuan Litapdimas Tahun Anggaran 2022 ini berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomer 4744 Tahun 2021 yang mana pengumuman penerimaan proposal dirilis secara resmi sejak 20 September 2021. Dimana proposal riset yang akan diterima bertemakan riset yang berdasarkan ARKAN.

Pada kesempatan kegiatan sosialisasi hibah Dikti kali ini, LP3M memiliki target tinggi dimana semua dosen tetap IAI Al-Qodiri Jember dapat berkontribusi mengirimkan proposal terbaiknya untuk diajukan melalui akun Liptapdimas masing-masing.

Dr. Muhammad Ainul Yaqin, M.Pd.I PGD menargetkan minimal akan nada 30 proposal yang akan disubmitkan dari kampus IAI Al-Qodiri Jember sebelum pendaftaran ditutup. “Saya harapkan paling tidak dari 5 kelaster yang ada, 4 klaster akan kita masuki. Mulai Klaster penelitian pembinaan/Kapasitas sampai Klaster jenis kajian aktual strategi semua dipersiapkan. LP3M mendorong dosen untuk mengajukan proposal baik itu individu maupun tim untuk mengajukan dan berkolaborasi dalam pengajuan hibah dikti tahun 2021. LP3Mpun sudah membuat acuan dan jadwal terkait dampingan selama penyusunan proposal sampai kapan akan diterbitkan.” Ungkapnya. (Sr)