SEKILAS INFO
29-05-2024
  • 3 tahun yang lalu / Diberitaukan kepada seluruh mahasiswa IAI Al-Qodiri Untuk Melengkapi Biodata Mahasiswa di SIAKAD terutama Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • 3 tahun yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023-2024 akan dibuka Mulai Bulan Januari 2024
2
Okt 2023
0
INSTITUT AGAMA ISLAM AL-QODIRI JEMBER SUKSES RAYAKAN WISUDA KE-XI  TAHUN AJARAN 2023/2024

Sabtu, 30 September 2023, Institut Agama Islam (IAI) Al-Qodiri Jember menyelenggarakan Wisuda Sarjana Periode XI yang bertempat di Aula kampus. Selain para orang tua dan pendamping para wisudawan/wisudawati, turut hadir pula Kasubdit Ketenagaan Kemenag RI Bapak Doktor Ruchman Basori, M.Ag., Wakil Koordinator Kopertais Wil. IV Surabaya Dr. KH. Ilhamullah Sumarkhan, M.Ag. para Pimpinan  Perguruan Tinggi Swasta Tapalkuda dan perwakilan dari relasi Bank serta ketua yayasan PP. Al-Qodiri Jember sekaligus menjabat sebagai anggota DPR-RI Periode 2019-2024 Lora Achmad Fadil Muzakki Syah, S.Pd.I.

Orasi Ilmiah pada wisuda kali ini disampaikan oleh Bapak Ruchman Basori, M.Ag. dalam orasi ilmiahnya beliau menyampaikan bahwa sarjana pada zaman sekarang harus responsif terhadap perkembangan zaman, terlebih-lebih tentang perkembangan teknologi informasi. Beliau juga memberikan motivasi kepada wisudawan/wisudawati agar setelah selesai kegiatan prosesi wisuda ini, segera mempersiapkan diri untuk melanjutkan Studi Magister. karena Kemenag RI telah menyediakan Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) bagi para sarjana S1 maupun S2 untuk melanjutkan studi ke jenjang magister dan Doktoral. Selain itu beliau juga memotivasi agar para wisudawan/wisudawati mendaftar dan mengikuti tes CPNS pada tahun 2023 ini.

Pesan berupa motivasi untuk para wisudawan/wisudawati juga disampaikan oleh Rektor IAI Al-Qodiri Jember yakni Dr. H. Asmad Hanisy, M.M. Beliau berpesan bahwa sukses itu bukan kebetulan tapi harus direncanakan. Hidup itu memilih bukan pilihan. Hadapi kehidupan ini dengan kerja keras, maka kelak kehidupan akan lunak kepada anda. Tetapi jika anda sekarang lunak menghadapi kehidupan ini, maka kelak kehidupan akan keras kepada anda.

“Jangan mudah menyerah, karena sukses ditentukan oleh dirimu sendiri bukan oleh orang lain. Tidak penting berapa kali anda gagal dalam mencoba, tetapi yang terpenting setiap kali gagal anda harus bangkit kembali. Jaga semangat dan teruslah berjuang, sukses akan ada di genggaman. Jangan hanya menunggu tetapi kejar dan jemput impianmu. Untuk mewujudkan masa depan gemilang, berusahalah sebaik yang anda bisa, selebihnya biar menjadi takdir atas ikhtiar anda,”tukasnya.

Adapun Wisudawan/Wisudawati berprestasi program S1 antara lain: Dewi Machfudhoh dari Prodi PAI meraih Indeks Prestasi (IP) tertinggi yakni 3,83. Lulusan terbaik dengan kategori Penulisan Skripsi Terbaik diraih oleh Mujtaba’ dari prodi PBA dengan judul skripsi  تطبيق طريقة الفتح لتنمية مهارة قراءة الكتب في الفصل الثالث بمعهد فتح المعين جمبر للسنة الدراسية 2022/2023. Serta Wisudawan Terbaik Kategori Prestasi Non Akademik terbanyak diraih oleh Riski Ramadhan dari Prodi PAI.

Prosesi wisuda ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada para wisudawan, foto bersama Rektor dan Dekan serta penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa. Terakhir, semoga para wisudawan dan wisudawati mendapatkan ilmu yang bermanfaat, sukses di Dunia maupun di akhirat kelak. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.

    Alamat

    IAI AL-QODIRI JEMBER

    NPSN : -

    Jl. Manggar No.139A, Gebang Poreng, Gebang, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68117
    KEC. Patrang
    KAB. Jember
    PROV. Jawa Timur
    KODE POS 68111