IAI Al-Qodiri Jember Menyabet 2 Penghargaan dari Kopertais Wil. IV Surabaya

Sertifikat Penghargaan

Jember, (14/10/21) IAI Al-Qodiri Jember mendapatkan 2 penghargaan sekaligus pada acara Rapim Perguruan Tinggi Agama Islam Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wil. IV Surabaya Tahun 2021. Pertama, yakni sebagai kampus swasta Pengelola Pangkalan Data Perguruan Tinggi yang Lengkap (2016-2020). Kedua,  sebagai Pengelola Jurnal Terakreditasi Sinta Indonesia dalam acara Rapim Perguruan Tinggi Agama Islam Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Tahun 2021.

Sertifikat Penghargaan

Perlu diketahui bahwa Kabiro Administrasi Umum IAI Al-Qodiri Jember dijabat oleh Bapak Ja’far Sodiq S.Pd.I., dan Kabag Kemahasiswaan IAI Al-Qodiri Jember dinahkodai oleh Bapak Suwarno., S.Pd.I. sedangkan Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) yang merupakan unit kerja di lingkungan IAI Al-Qodiri Jember yang salah satu tugasnya yakni mengemban tanggungjawab dalam bidang peningkatan dan penguatan publikasi ilmiah.

Suasana Rapim

Dr. Zainal Arifin., M.Pd WR 1 mewakili Rektor IAI Al-Qodiri Jember menerima 2 sertifikat penghargaan tersebut dari Kopertais IV Surabaya. Pada sambutannya beliau mengatakan  pencapaian ini merupakan sesuatu yang bermakna dan menunjukkan kualitas mutu pelayanan, dan publikasi karya Ilmiah dilingkungan IAI Al-Qodiri Jember. Dengan penghargaan sebagai pengelola pangkalan data perguruan tinggi yang lengkap dan dengan penghargaan jurnal yang terakreditasi SINTA (Science and Technology Index) bukan merupakan puncak pencapaian dari IAI Al-Qodiri Jember.

Meski begitu beliau mengharapkan pangkalan data terus meningkatkan performa layanan dan Update data. Pada bidang penelitian yang dilakukan, nantinya tidak akan hanya berhenti pada publikasi ilmiah, namun dapat dihilirisasi menjadi program ataupun bisa berupa produk-produk yang bermanfaat bagi kepentingan nasional.

LP3M IAI Al-Qodiri Jember sendiri dikepalai oleh Dr. Muhammad Ainul Yakin., M.Pd.I.  pada bidang Publikasi Ilmiah yakni pengelolaan jurnal, jurnal yang dikelola mulai dari tingkat Institusi sampai keProdian. Jurnal-jurnal tersebut diantaranya Jurnal Al Qodiri : Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan dan Jurnal Pengabdian Masyarakat yakni jurnal al-Ijtima,.

Kemudian jurnal-jurnal keProdian yang dikelola yakni jurnal Ta’lim Diniy (Prodi Pendidikan Agama Islam), Jurnal Lan Tabur (Prodi Ekonomi Syariah), Jurnal Lisan an-Nathiq (Prodi Pendidikan Bahasa Arab), Jisap (Prodi Komunikasi Penyiaran Islam), Chilhood Education (Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini), dan Jurnal El-bait (Prodi Al-akhwal As-syahsiyah). (Sr)