SEKILAS INFO
20-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / Diberitaukan kepada seluruh mahasiswa IAI Al-Qodiri Untuk Melengkapi Biodata Mahasiswa di SIAKAD terutama Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • 3 tahun yang lalu / Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023-2024 akan dibuka Mulai Bulan Januari 2024
3
Mar 2024
0
IAI AL-QODIRI JEMBER MENGIKUTI PENGUATAN SDM DAN TATA KELOLA KELEMBAGAAN DARI DIKTIS KEMENAG RI

Minggu, 03 Maret 2024 IAI Al-Qodiri Jember mengadakan kegiatan penguatan SDM dan tata kelola kelembagaan dari DIKTIS Kemenag RI. Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh sivitas (dosen dan pegawai) IAI Al-Qodiri Jember dan perwakilan lembaga perguruan tinggi lainnya seperti STIT Madina Sragen Jawa Tengah.
Tema kegiatan ini adalah Penguatan SDM dan Tata Kelola Perguruan Tinggi Menjadi Universitas. Acara ini langsung diisi oleh Kepala Subdirektorat Ketenagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Bapak Muhammad Aziz Hakim, M.H. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kulitas SDM seluruh sivitas IAI Al-Qodiri Jember. Selain itu, acara ini berupaya memperkuat tata kelola kampus untuk menjadi Universitas.

Di dalam sambutannya, Rektor IAI Al-Qodiri Jember Dr. H. Asmad Hanisy, S.Pd.I, M.M menyampaikan, “Mudah-mudahan acara mebawa pencerahan untuk membangun peradaban kampus IAI Al-Qodiri Jember. Kampus ini berupaya untuk menjadi Universitas, karena semua persyaratan sudah mulai dipenuhi”, Sambutnya saat acara pembukaan tersebut.
Sebagaimana diketahui bahwa Kampus IAI Al-Qodiri Jember sudah memiliki Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan, Syari’ah, Ekonomi dan Bisnis Islam, Dakwah dan Program Pascasarjana. Untuk program studi, kampus ini sudah memiliki banyak prodi yaitu: PAI, PBA, PIAUD, PGMI, HKI, ES, Akutansi Syari’ah, KPI dan S2 PAI.
Sedangkan Kasubdit Ketenagaan Diktis Kemenag RI menjelaskan: “Dengan perkembangan kampus seperti ini, kampus ini memiliki masa depan yang sangat baik. Di antara hal yang harus dikembangkan lagi adalah penguatan dan perbanyak dosen yg memiliki Jabatan Fungsional Lektor Kepala. Ini yg paling penting untuk pengembangan kampus ini”, Jelasnya saat mengisi acara penguatan tersebut.
Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa penguatan SDM merupakan suatu kewajiban bagi kampus agar membawa kampus lebih berkualitas. Selain itu, tata kelola IAI Al-Qodiri Jember juga harus segera menyesuaikan diri untuk menjadi universitas.
Khusus Sertifikasi Dosen, Pak Kasubdit Ketenagaan Diktis Kemenag RI Muhammad Aziz Hakim, M.H. menambahkan, pada Tahun 2023 kemarin, DIKTIS Kemenag RI mengutamakan dosen PTKIS dari pada dosen PTKIN. Kebijakan ini memang komitmen dari Direktur DIKTIS Kemenag RI Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. yg ingin mengembangkan kampus PTKIS untuk lebih berkualitas. (an).

    Alamat

    IAI AL-QODIRI JEMBER

    NPSN : -

    Jl. Manggar No.139A, Gebang Poreng, Gebang, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68117
    KEC. Patrang
    KAB. Jember
    PROV. Jawa Timur
    KODE POS 68111