Diskusi Periodik I PAI IAI Al-Qodiri Jember

Jember, (Rabu/23/11/22) Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam (IAI) Al-Qodiri Jember melaksanakan diskusi periodik dengan semua dosen tetap Program Studi (PAI) dan mahasiswa IAI Al-Qodiri terutama mahasiswa PAI.

Diskusi Periodik perdana ini menjadi budaya akademik, yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa dengan duduk bareng dalam suasana santai, tidak borring, kondusif, attractif, dialogtif, membahas bersama, menemukan ide kreatif dalam pengembangan keilmuwan, trans interdisipliner sehingga tercapai budaya mutu yang unggul.

Ahmad Rosidi., M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Tarbiyah cukup antusias mengawal terlaksananya kegiatan perdana yaitu Diskusi Periodik yang harapannya forum ini bisa  terlaksana secara rutin kedepannya menjadi habbits civitas IAI Al-Qodiri Jember khususnya Fakultas Tarbiyah Program Studi PAI.

“Forum ini terbuka bagi Dosen dan Mahasiswa.  diharapkan melalui forum ini bisa menjadi wadah kelembagaan untuk melahirkan  ide ide kreativitas baru dan pengembangan keilmuwan serta membudayakan“.

Diskusi priodik kali ini sebagai pemateri yakni Kaprodi Program Studi PAI yakni Syaiful Rizal., S.Pd.I., M.Pd yang memaparkan tentang “Pancasila dan Kebinekaan dalam Al-Qur’an”.

Dalam diskusinya beliau mengatakan bahwa nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila merupakan cerminan kalamullah, dan barang siapa yang mengimplementasikan pancasila maka secara otomatis menunaikan kalamullah tersebut terutama bagi umat islam, dimana kalamullah merupakan perkataan Allah yang disampaikan malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan pedoman bagi kehidupan manusia. (Sr)