DEMA IAI Al-Qodiri Jember melakukan Proyek Kemanusian di Kecamatan Panti

Jember, Sabtu 23 Oktober 2021 Dewan Eksekutif Mahasiswa yang kemudian disingkat dengan sebutan DEMA IAI Al-Qodiri Jember mengadakan bakti sosial atau apabila merujuk pada kebijakan Merdeka Belajar maka kegiatan ini masuk pada salah satu 8 kegiatan yakni pada kategori Proyek Kemanusiaan.

Dimana Proyek Kemanusian adalah dapat berbentuk kegiatan sosial untuk sebuah yayasan atau organisasi kemanusiaan yang disetujui Perguruan Tinggi, baik di dalam maupun luar negeri.

Mahasiswa sedang mengeluarkan barang bantuan

Pada acara tersebut, Ketua Dema IAI Al-Qodiri Jember Muhammad Yunus menyatakan bahwa dengan berbagi maka dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan dalam diri manusia itu sendiri. Hal tersebut sebagai realisasi dari sikap peduli pada sesama.

Kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir yang dilakukan oleh Mahasiswa terutama Dema IAI Al-Qodiri Jember. Tema kegiatan yang diusung yakni “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” yang diselenggarakan di Dusun Glundengan Desa Suci Kecamatan Panti Kabupaten Jember dengan sasaran warga yang memiliki ekonomi menengah ke bawah. Imbuhnya.

Warga dusun glundengan berfoto secara simbolis dengan mahasiswa

Sutrisno selaku ketua RT 03 RW 02 sekaligus perwakilan dari warga Dusun Glundengan menyambut dengan baik dan berbahagia atas kegiatan serta kedatangan mahasiswa IAI Al-Qodiri Jember. Dalam sambutannyapun, ketua RT berharap bagi mahasiswa serta IAI Al-Qodiri Jember maupun warga  untuk memupuk jiwa sosial. Bukan karena apa, sebab jiwa sosial merupakan hal yang penting selain aspek intelektual dan spiritual karena bersinggungan langsung dengan sesama manusia atau ciptaan yang maha kuasa.

Selain sembako, alat kebersihan temasuk barang bantuan

Ada sekitar 30 warga RT 03 RW 02 Dusun Glundengan yang mendapatkan sembako (gula, mie dan kopi) dan seperangkat alat kebersihan (sapu lidi, sapu lantai dan tempat sampah). (Td/Sr)