29 MAHASISWA WISUDA BERPRESTASI MENDAPAT PENGHARGAAN DARI IAI AL-QODIRI JEMBER

 

Berprestasi di Tingkat Lokal, Nasional dan Internasional

JEMBER, IAIQ.COM – Kampus IAI Al-Qodiri Jember mengadakan Wisuda Sarjana S1 ke IX pada hari Sabtu Tanggal 13 November 2021. Acara tersebut diikuti lebih 200 wisudawan dan wisudawati dari 4 prodi yaitu prodi PAI, PBA, PIAUD dan ES. Wisuda Tahun ini dihadiri oleh Sekretaris Kopertais 4 Surabaya Dr. H. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag., Kasubdit Ketenagaan Diktis Kemenag RI Ruchman Bashori, S.Ag., M.Ag., dan Anggota DPR RI H. Achmad Fadil Muzakki Syah, S.Pd.I.

Pada acara wisuda ini, Kampus IAI Al-Qodiri Jember memberikan apresiasi atau penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati yang berprestasi di tingkat lokal, nasional dan internasional. Penghargaan ini diberikan sebagai salah satu bentuk terimakasih kampus IAI Al-Qodiri Jember terhadap para mahasiswa yang selama ini telah mengharumkan nama baik kampus.

Rektor IAI Al-Qodiri Jember Dr. H. Asmad Hanisy, S.Pd.I, MM mengatakan, “Ini memang keharusan kampus untuk mengapresiasi para mahasiswa yang selama ini telah mengharumkan nama kampus IAI Al-Qodiri Jember. Mereka adalah wujud nyata keberhasilan kami dalam mendidik mereka selama mereka berproses di kampus ini”, Jelasnya saat ditemui saat persiapan acara wisuda.

Jumlah para wisudawan dan wisudawati yang berprestasi tersebut berjumlah 29 orang. Mereka mendapatkan prestasi atau penghargaan mulai dari tingkat lokal, nasional dan internasional. Prestasi tersebut diperoleh dari berbagai bentuk kategori yaitu kategori prestasi akademik, non akademik dan organisatoris, seperti MTQ, Tahfidzul Qur’an, Kitab Kuning, Karya tulis Ilmiah, Publikasi Ilmiah Nasional dan Internasional, Debat, Pidato atau Tausiyah, Seni Tari, dan sebagainya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama Dr. Nurul Anam, S.Pd.I, M.Pd. menambahkan, “Penghargaan seperti ini kepada para wisudawan dan wisudawati adalah yang pertama kali diadakan dalam acara wisuda di IAI Al-Qodiri Jember. Di kampus-kampus yang sudah maju, apresiasi seperti ini sudah banyak dilakukan sebagai wujud terimakasih kampus kepada para mahasiswa yang selama ini telah berprestasi. Saya yakin, apresiasi dari kampus ini masih belum sebanding atas jasa mereka yang telah membawa nama baik kampus dari tingkat nasional sampai internasional”, tambahnya.

Penghargaan ini akan diberikan kepada 29 wisudawan dan wisudawati pada saat akhir acara wisuda. Mereka akan dipanggil secara bergantian untuk menerima penghargaan ini. (an).