JEMBER, IAIQ.COM – Forum Pimpinan PTKIS Tapal Kuda mengadakan konferensi internasional yaitu International Conference on Humanity Education and Social (ICHES) 2022. Acara konferensi internasional dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Ahad Tanggal 26-27 Maret 2022. Di dalam acara ini, tema yang diangkat adalah “Appalying Values in Social and Education Perspectives”.

Acara berskala internasional ini diikuti oleh pemateri dan peserta dari berbagai negara dari 3 Benua seperti Indonesia, Turkey, Palestina, Mesir, Malaysia dan sebagainya. Khusus dari Indonesia, acara ini diikuti oleh para dosen dan peneliti dari berbagai elemen terutama dari elemen berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Pelaksanaan konferensi ini bertempat di aula Aula lantai 3 STAI At-Taqwa Bondowoso Jl. Hos Cokroaminoto Kademangan Bondowoso dan Baratha Hotel & Resto, Jl. Saliwiryo Pranowo Gg. Taman No. 11 Pattian, Kota Kulon Bondowoso Jawa Timur.

Di acara konferensi internasional ini, 11 Dosen dan Mahasiswa diundang oleh panitia acara Internasional ICHES untuk menjadi pemateri internasional di acara tersebut. Undangan menjadi pemateri ini adalah salah satu prestasi rekognitif dosen dan kebanggaan bagi kampus IAI Al-Qodiri Jember. Prestasi ini adalah salah satu bentuk apresiasi kepada SDM Dosen dan Mahasiswa yang dimiliki oleh kampus IAI Al-Qodiri Jember.

Adapun nama-nama dosen dan mahasiswa tersebut adalah Dr. H. Asmad, S.Pd.I, M.M., Dr. Zainal Arifin, M.Pd, Dr. Nurul Anam, S.Pd.I, M.Pd, Dr. Finadatul Wahidah, M.Pd.I, Fathor Rahman, M.Pd.I, Dani Firdaus, M.Pd., Abdul Halim, M.HI., Luluk Mukaromah, M.Pd., Bunga Surawijaya Ningsih, M.Sos., Naily Inayatul Magfiroh, M.Pd.I dan Saiyenah.

Selain para dosen dan mahasiswa IAI Al-Qodiri Jember yang menjadi pemateri di acara konferensi internasional ini, ada juga pemateri dari dalam negeri dan luar negeri antara lain seperti Prof. Dr. Najihah Binti Abd Wahid (Universitas Sultan Zainal Abidin Malaysia), Prof. Dr. Salwa Elsayed Hamada (Electronics Research Institut, Egypt), Hasan Said Tortop (Association for Young Scientists and Talent Education, Turky), Syekh Dr. Toha Romadhon (Universitas Al Azhar As Sharif, Mesir), (Cand. Dr.) Sayyid Imad Sulaiman Abdul Muhsin Salim (Palestina), Dr. Muhammad Sulthan, M.Si (Universitas Sulawesi Barat), Sri Utami Budi, M.A (Universitas Brawijaya), dan Prof. Dr. H. Badruddin, M.Ag (UIN SGD Bandung.(an).